Jumat, 17 Januari 2014

Sejarah singkat SLANK

 
Slank dibentuk sejak Tahun 1983, dan sekarang jadi salah satu grup musik papan atas Indonesia. Awal pembentukannya Bulan Desember 1983 band ini bernama CSC (Cikini Stone Complex) yang terdiri dari anak – anak SMA Perguruan Cikini, Jakarta. Di sinilah Bimo Setiawan (drum), Boy (gitar), Kiki (gitar), Abi (bass), Uti (vokal) dan Well Welly (vokal) mengekspresikan kesukaan mereka terhadap karya-karya Rolling Stones. Sayangnya grup ini tidak bisa bertahan dan membubarkan diri.
Bimbim meneruskan semangat bermusik mereka dengan kedua saudaranya Denny dan Erwan membentuk Red Evil yang kemudian berganti nama jadi Slank dengan personel tambahan Bongky (gitar) dan Kiki (gitar). Kediaman Bimbim di Jl. Potlot 14 jadi markas besar mereka.
Dengan perjuangan panjang terbentuklah formasi ke-13, Bimbim, Kaka, Bongky, Pay dan Indra, Slank baru solid. Setelah merampungkan album ke-5 Slank kehilangan Indra, Bongky dan Pay yang hengkang. Kaka dan Bimbim tetap menggarap album ke-6 dengan bantuan additional player.
Selanjutnya berturut-turut terjadi perombakan personil sampai akhirnya terbentuk formasi ke-14 pada tahun 199yang bertahan sampai sekarang. Formasi akhir ini, yang dimulai dari album ke-7 Slank, terdiri dari Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Ridho (gitar) dan Abdee (gitar).SLANK adalah grup cinta damai dan pada kenyataanya SLANK tidak saja berhasil merebut hati penggemar, tapi SLANK juga telah berhasil membangkitkan semangat dan solidaritas dari sebuah generasi untuk punya sikap. Dan Slank memiliki kelompok penggemar yang fanatik dan kreatif, yang dikenal sebagai Slankers.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar