Jumat, 17 Januari 2014

Filosofi Logo SLANK


Udah Tahu logonya Slank kan..? Dimana – mana, di seluruh penjuru abumi merah putih pasti akan ketemu dengan logo kelompok rock n roll ini. Tau ngga? Kelompok musik yang mempunyai fans fanatik di atas 10 persen rakyat Indonesia ini mempunyai Logo yang sangat khas. Bagi Slankers logo tersebut telah menjadi atribut wajib pelengkap pernak – pernik busana ala Slank. Pengen tahu Filosofinya Logo Slank? Trus pengen tahu juga arti Generasi Biroe dan Kata PISS yang selalu di teriakkan di setiap konser Slank..?
Kepada wartawan Republika Bowo Leksono Slank bertutur

Apa filosofi logo Slank yang membentuk gambar kupu-kupu ?


Menurut Kaka :
Kupu-kupu itu selalu hinggap di tempat yang indah dan wangi. Kita tidak pernah lihat kupu-kupu hinggap di WC, tapi di tempat yang indah seperti bunga.
Menurut Bimbim:
Kupu-kupu itu kan berasal dari kepompong, berubah jadi ulat dan kemudian menjadi kupu-kupu. Ia akan terbang bebas. Walaupun terbang tinggi, hinggapnya tetap di tempat yang indah. Berbeda dengan lalat yang selalu mencari tempat jorok.

Sejak kapan Slank memakai filosofi kupu-kupu?
Bimbim:
Sudah sejak pertama, yaitu tahun 1989.

Apa arti ‘Generasi Biru’ yang di teriakkan Slank?
Bimbim:
Artinya ya, generasi yang baru. Kami dulu ngomong di tahun 1991, kalau generasi kita nanti, sepuluh tahun mendatang, akan berpikiran luas seluas laut dan langit yang biru. Bebas dan tidak direkayasa.

Lalu apa pula sebenarnya arti kata PISS?
Kaka:
Awalnya tahun 1993. Kami sudah merasakan perdamaian kok semakin dilecehkan. Hak asasi manusia sudah diinjak-injak.
Bimbim:
PISS itu kan sebenarnya artinya kencing. Kalau perdamaian itu peace, biar mudah kita plesetin aja. Tapi filosofinya ya perdamaian itu hanya dikencingin, hanya sebagai simbol.
Info Tambahan : Boedi Soesatio adalah pembuat logo dan sampul kaset Slank

Ada yang tahu banyak tentang Slank? Silahkan berbagi disini.
PEACE LOVE UNITY RESPECT. Slank Forever….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar